ID EN

Berita

Esta Dana Telah Salurkan Pembiayaan Rp 145 Miliar di 2 Bulan Pertama Tahun 2022

16 March 2022 . oleh Super Admin

Perusahaan modal ventura, PT Esta Dana Ventura telah menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp145 miliar dalam kurun waktu Januari- Februari 2022. Sesuai dengan fokusnya, pinjaman tersebut telah disalurkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), terutama kaum wanita dari keluarga pra sejahtera di seluruh wilayah Indonesia.

Periode Januari sampai Februari 2022 ini, PT Esta Dana Ventura telah menyalurkan lebih dari Rp145 miliar untuk ibu-ibu prasejahtera di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Bisnis Esta Dana Ventura Melivia Wangkar dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (16/3).

Melivia menuturkan, situasi Covid-19 yang makin terkontrol saat ini makin menambah optimisme Esta Dana Ventura terhadap situasi perekonomian Indonesia. Ke depan, Melivia pun berharap tren positif ini akan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Selain menyalurkan dana pinjaman bagi masyarakat prasejahtera, di awal tahun ini Esta Dana Ventura juga menunjukkan komitmennya membantu masyarakat di bidang kesehatan dan penanganan korban bencana melalui dalam dua program CSR (Corporate Social Responsibility) #EstaSehat dan #EstaPeduli.

Melivia Wangkar menjelaskan, Esta Sehat (#EstaSehat) merupakan upaya Esta Dana Ventura berkontribusi dalam bidang kesehatan, sedangkan Esta Peduli (#EstaPeduli) merupakan program yang digagas untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Menurutnya, #EstaSehat telah berlangsung pada 21 Februari 2022 dan 1 Maret 2022 dengan memberikan edukasi kepada siswa sekolah dasar beserta dengan orang tua tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi. Dengan mengusung tema Senyum Untuk Masa Depan program ini diikuti oleh sekitar 600 siswa di 6 tempat yang berbeda dengan harapan semakin banyak masyarakat yang sadar dan memahami tentang perawatan dan menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Berdasarkan studi Unilever Indonesia Foundation, selama dampak Covid-19 terdapat penurunan kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari oleh masyarakat Indonesia dibandingkan dengan hasil survei  tahun 2018, hal tersebut apabila dilakukan oleh orang tua akan sangat mudah ditiru oleh anak-anak dan akan berdampak untuk masa depannya.

"Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami ingin mengambil bagian untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi,” jelas Melivia Wangkar

elivia menuturkan, program #EstaPeduli berlangsung pada 7 Maret lalu dengan memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok kepada lebih dari 200 debitur, karyawan, dan masyarakat sekitar yang terkena dampak banjir di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

“Untuk banjir di Kota Serang, kami mendistribusikan bahan pangan pokok untuk para korban. Kami berharap para korban dapat terbantu di tengah dampak banjir yang dialami, baik dari dampak perekonomian yang terganggu maupun aktivitas yang terpaksa harus lumpuh, sehingga masyarakat dapat bangkit dan beraktivitas seperti semula kembali,” pungkas Melivia.


Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/esta-dana-telah-salurkan-pembiayaan-rp-145-miliar-di-2-bulan-pertama-tahun-ini